Jakarta – Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) menggelar refleksi akhir tahun. Dalam refleksi tersebut, ditampilkan sejumlah pementasan atraksi seni.

Dalam acara yang belangsung meriah ini juga ada pemberian penghargaan ‘People of The Year’ versi Kompak, diberikan kepada oleh orang-orang yang berjasa dalam pemberantasan korupsi dan para korban mafia hukum. Salah satu yang mendapatkan penghargaan itu adalah Nenek Minah, warga asal Purwokerto, Jawa Tengah yang heboh lantaran mencuri tiga buah kakao dan dijatuhi hukuman penjara 1 bulan 15 hari dengan masa percobaan tiga bulan.

“Ini adalah refleksi akhir tahun dimana kita akan memberikan penghargaan pada para korban mafia hukum seperti Nenek Minah, Suciwati, Prita dan Agus Suwandi,” kata salah satu panitia, Fadjroel Rahman di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jl Cikini Raya, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Sejumlah tokoh juga hadir dalam acara yang telah berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB ini, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, pakar komunikasi politik Effendi Ghazali dan sebagainya.

Salah satu calon peraih People of The Year, Nenek Minah pun juga telah hadir. Wanita yang sudah sepuh ini datang ditemani saudara serta anak laki-lakinya. Mengenakan kerudung warna hitam dipadu dengan baju warna hijau, nenek asal Purwokerto tersebut tampak antusias mengikuti acara. (anw/ndr)

sumber: http://www.detik.com